Cara Mengatasi Komputer yang Blue Screen Atau Restart Sendiri - Botol-Pecah

Cara Mengatasi Komputer yang Blue Screen Atau Restart Sendiri


Cara Mengatasi Komputer yang Blue Screen Atau Restart Sendiri - Sangat menyebalkan jika komputer kita terjadi Blue Screen Atau Restart sendiri saat bermain game atau sedang ngetik ehh lupa ke save udah ngetik panjang-panjang dokumen nya lupa di save. Banyak masalah yang menyebabkan komputer terjadi Blue Screen atau Restart Sendiri di bawah ini kami berikan sedikit solusi dari masalah anda semoga trik sederhana ini bisa membantu kendala anda. Simak berikut ini berbagai cara yang bisa kalian pakai untuk menuntaskan komputer yang suka restart dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Komputer Blue Screen atau Restart Sendiri :

● Langkah yang pertama yang anda lakukan merupakan Membersihkan bagian komputer anda. Mengatasi yang admin maksud adalah bagian komputer disini merupakan bagian-bagian penting yang ada dalam CPU. Jangan ragu untuk membuka CPU komputer anda. seandainya anda berhati - hati dalam membersihkan nya, maka tidak akan terjadi apa-apa.

● jika dalam langkah pertama anda sudah melakukannya, namun komputer masih sering restart sendiri, maka yang mesti anda lakukan adalah mencek apakah komputer anda bervirus atau tidak. Lakukan scan vitus dengan anti virus yang handal terbaru bukan yang abal-abal.

● Membersihkan dan memperbaiki bad sector pada hardisk anda. Terjadinya bad sector pada hardisk lazimnya disebabkan sebab komputer sering dinonaktifkan secara langsung tanpa mengunakan fitur trun off atau shutdown. bersihkan bad sector anda dengan mengunakan program scandisk/checkdisk dan men-defrag tiap partisi hardisk anda.

● jika semua langkah diatas masih saja tidak berpengaruh anda cek power supply yang anda pakai. Melainkan ada jalan lain, selain anda pinjam atau membeli power supply yang masih bagus.

● Cek VGA komputer anda. VGA komputer juga bisa berpengaruh kepada komputer yang sering restart sendiri. cara ceknya sama dengan langkah yang ke-empat. Pinjam ke tetangga atau beli VGA baru. Jikalau seandainya VGA yang anda pakai sudah seketika terhubung dengan mainbord anda. maka kemungkinan kerusakan VGA benar-benar kecil.

● Mengecek RAM dan suhu komputer sobat. Cek RAM komputer yang anda gunakan apakah rusak atau tidak dengan cara seperti langkah ke-4 dan ke-5.
Untuk suhu komputer. Anda cek dengan program yang bernama SpeedFan. Dan silahkan anda cek FAN (kipas pendingin) yang ada dalam CPU anda (cek kipas berputar atau tidak).

● Cek software apakah anda sebelum nya mengintall sofware atau aplikasi pada komputer anda, jika iya berarti software tersebut tidak sesuai dengan komputer anda silahkan anda uninstall software yang sebelumnya anda install sebelum terjadi Blue Screen.

● Terakhir kemungkinan prossesor komputer anda. Jika prosesor pada komputer anda terlalu panas, maka tidak dipungkiri lagi akan menyebabkan komputer tersebut merestart sendiri. cek pendingin prosesor anda.

Nah itulah beberapa cara panduan sederhana cara Mengatasi komputer  Restart/Blue Screen. Menurut pengalaman pribadi admin sendiri setelah melakukan langkah-langkah di atas komputer berjalan normal kembali. Semoga trik sederhana di atas bisa membantu komputer kalian menjadi normal kembali tanpa kendala.

★Berikut adalah sebuah artikel 8 Cara Mengatasi Komputer yang Blue Screen Atau Restart Sendiri yang kami berikan untuk kalian. Ayo suport blog Botol-Pecah! Sederhana kami dgn cara berkomentar atau share artikel kami★

Semoga Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer yang Blue Screen Atau Restart Sendiri"

Post a Comment

Luangkan waktu anda untuk berkomentar di bawah ini. Salam Hangat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel