Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar - Botol-Pecah

Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar

Cara Menyembunyikan Data di dalam Gambar

Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar - Steganografi adalah seni menyembunyikan pesan sedemikian rupa sehingga tidak ada orang, terlepas dari pengirim dan penerima, menduga adanya data tersembunyi. Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari trik yang rapi dengan menggunakan mana Anda dapat menyembunyikan data apa pun yang Anda inginkan di balik gambar pilihan Anda. Penasaran dengan trik nya silahkan anda simak di bawah carannya.

Langkah Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar?

●»» Buat folder Sebutkan apa saja yang Anda inginkan, katakanlah hide .

●»» Sekarang letakkan sesuatu dan semua yang ingin Anda sembunyikan di folder ini. File teks, gambar lainnya, executable - apapun. Selain itu, letakkan gambar di belakang yang ingin Anda sembunyikan file di direktori yang sama, misalnya "image.jpg".

●»» Sekarang kita perlu mengarsip folder ini. Anda bisa menggunakan pilihan alat kompresi untuk ini (saya sarankan gratis dan open source 7-zip ). Jadi sekarang kita punya hide.zip berisi semua data yang ingin kita sembunyikan di balik gambar.

●»» Anda harus memiliki gambar Anda, katakanlah image.jpg (di dalamnya kita akan menyembunyikan data kita) di direktori yang sama seperti hide.zip (di sebelahnya).

●»» Sekarang cukup buka command prompt dan pindah ke folder dimana image.jpg dan hide.zip terletak menggunakan perintah cd :

cd PATH
Sebagai contoh:

cd C: \F older cd desktop
Sekarang kita ketik perintah berikut:

●»» copy /b image.jpg + hide.zip output.jpg
Setelah menjalankan perintah ini, Anda harus melihat output.jpg di dalam folder dan jika Anda melihat dari dekat, Anda akan melihat bahwa ukurannya telah meningkat kira-kira seukuran arsip. Data kami sekarang tersembunyi di balik gambar .

●»» output.jpg baru dibuat berperilaku seperti file gambar biasa, namun Anda juga dapat melihat data tersembunyi dengan membuka file dengan alat kompresi Anda, katakanlah 7-zip (Klik kanan -> Open with -> 7-zip).

●»» Dan itu dia! Sekarang Anda bisa mengirim gambar ini ke siapa saja, yang orang lain lihat hanyalah gambar biasa tapi jika si penerima tahu, mereka akan bisa mengakses informasi rahasia secara pribadi. Anda juga bisa melakukan ini untuk jenis file lain juga seperti .mp3, .wmv, .txt dll.

Tentu saja, ini hanya sedikit trik dan bukan pengganti enkripsi yang tepat (bisa jadi jika Anda menambahkan kata sandi ke file arsip Anda). Namun, tidak terlalu halus jika Anda menyembunyikan puluhan atau ratusan megabyte data di balik file gambar yang tidak bersalah, oleh karena itu Anda harus menggunakan alat enkripsi yang tepat seperti veracrypt jika Anda memiliki data penting atau rahasia yang ingin disimpan .

★Berikut adalah sebuah artikel Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar yg admin berikan untuk anda. Ayo suport blog Botol-Pecah! Sederhana kami ini dgn cara berkomentar di bawah atau share artikel kami, karena komentar anda sangatlah berharga bagi kami★

Semoga Bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Data di Dalam Gambar"

Post a Comment

Luangkan waktu anda untuk berkomentar di bawah ini. Salam Hangat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel